Sunday, January 22, 2017

Keuntungan Pokemon Go Yang Fantastis

pokemon go

Walau popularitasnya sudah meredup, setidaknya game pokemon GO telah berhasil meraup keuntungan sebesar 12 triliun rupiah, seperti yang rdzme.com kutip dari CNN berikut.
 Game fenomenal Pokemon Go yang mampu mengguncang dunia sejak diluncurkan pada Juli lalu meraup pendapatan fantastis sepanjang 2016.

Berdasarkan analisis lembaga riset App Annie, Pokemon Go berhasil mengantongi pendapatan sebesar US$950 juta atau setara Rp12,6 triliun sepanjang 2016. Ini tandanya, Pokemon Go hanya butuh waktu lima bulan untuk bisa mencapai nilai pendapatan tersebut.

Game besutan Niantic Inc ini juga diklaim menjadi aplikasi yang paling banyak diunduh di platform Google Playstore dan Apple App Store.

Pendapatan Pokemon Go ini masuk tiga besar setelah Monster Strike dan Clash Royale.

"Game yang berhasil merangkul jutaan pengguna yang non-gamer, Pokemon Go meraih tingkat kesuksesan tersendiri jika dibandingkan game lain. Pencapaian ini berkat nama besar Pokemon, cara main yang sederhana, teknologi augmented reality, dan tentu saja sifatnya yang sangat sosial," tulis laporan App Annie.

Banyak pihak yang menanti perkembangan Pokemon Go selama 12 bulan penuh di tahun ini termasuk soal pendapatannya, mengingat ia hanya menghabiskan kurang dari setengah tahun pada 2016 karena dirilis pada Juli lalu.

Sekadar diketahui, App Annie pernah mencatat bahwa Pokemon Go berhasil mengantongi US$600 juta hanya dalam waktu 90 hari saja.

Waktu tersebut menjadi yang tercepat jika dibandingkan game mobile populer lainnya seperti Candy Crush Saga, Clash of Clans, dan Puzzle & Dragons yang butuh waktu ratusan hari agar mencapai pendapatan serupa.

1 comment: