Friday, November 4, 2016

Jelang Laga Panas Persija VS Persib 5 November 2016

Persija VS Persib 2016

Olahraga RDZME.com , Pesan Ridwan Kamil Kepada Bobotoh Jelang Persija VS Persib Bandung - Duel Persija Jakarta vs Persib Bandung akan tersaji di Stadion Manahan, Solo, Sabtu 5 November 2016. Bobotoh, sebutan suporter Persib, sangat berhasrat untuk hadir di lokasi demi mendukung tim kesayangannya.

Tapi hingga kini belum ada kepastian apakah Bobotoh akan memaksakan datang ke lokasi atau tidak meski PT Gelora Trisula Semestra (GTS) sebagai operator turnamen sudah mengeluarkan larangan agar Bobotoh tidak hadir di sana.

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengimbau Bobotoh untuk tidak memaksakan diri jika ada aturan pelarangan datang menyaksikan dual panas tersebut. Bobotoh wajib taat pada aturan.

"Kita mah hidup harus sesuai dengan peraturan. Kalau peraturannya membolehkan, datang. Kalau tidak membolehkan, ya jangan," kata Emil, sapaan akrabnya, di Balai Kota Bandung, Jumat (4/11/2016).

Jika ternyata akhirnya Bobotoh diperbolehkan hadir di stadion, ia memberikan pesan khusus. Ia menekankan pentingnya menjaga perdamaian. Sebab Bobotoh datang ke lokasi untuk mendukung tim kesayangannya, bukan untuk tujuan lain.

"Tujuan kita menonton olahraga itu kan untuk perdamaian, untuk kompetisi. Jangan pernah diganggu, diprovokasi oleh hal-hal negatif. Jangan juga memprovokasi, jangan juga mau diprovokasi," jelasnya.

Ia juga berpesan agar Bobotoh menghormati tuan rumah jika diperbolehkan datang ke stadion. Sebagai tamu, Bobotoh harus menerapkan kesantunannya. "Datang saja sebagai penonton, tunjukkan kebobotohannya pada saat pertandingan," ucap Emil.

"Pergi dan pulang dari stadion tunjukkanlah sebagai warga negara yang baik, kan begitu, menghormati tuan rumah, nghargai mereka yang jadi tuan rumah," tandasnya.

0 comments:

Post a Comment