Tuesday, August 9, 2016

Tips Memilih Lampu Hias Untuk Kamar Tidur

Lampu Hias Kamar Tidur - Nah pada kali ini Rdzme.com Blog bisnis dan properti akan memberikan info tips memiih lampu hias di kamar tidur anda. Walau anda sudah dengan baik mendekorasi kamar tidur dengan skema warna yang mewah dan furnitur yang keren, namun hal itu belum cukup jika anda tidak melengkapinya dengan lampu hias kamar tidur.

Tips Memilih Lampu Hias Untuk Kamar Tidur
tips memilih lampu kamar tidur cara memilih lampu kamar tidur tips desain ... lampu-lampu kecil bahkan lampu mini saja juga akan menghias


Kamar tidur adalah ruang personal yang berfungsi sebagai tempat beristirahat dari kesfbufcan duri fa luar, dan juga tempat ideal untuk mengumpulkan energi setelah beraktivitas. Kita bisa meredakan ketegangan dan memperoleh ketenangan dalam suasana yang tidak terganggu. Indonesia memiliki alam tropis yang hangat, sangat sesuai untuk diadaptasi ke dalam kamar tidur. Oleh karena itu, kamar tidur perlu mendapat posisi yang baik agar dapat berkomunikasi dengan alam tropis secara maksimal.

Umumnya pada rumah bertingkat, posisi kamar tidur berada di atas ruang keluarga sehingga kedua ruangan memiliki pemandangan yang sama. Jendela perlu dibikin lebih lebar agar cahaya matahari dan angin segar dapat masuk dengan leluasa, sehingga dapat membuat penghuni menjadi lebih sehat dan terhindar dari reaksi alergi. Karena sinar matahari dapat mengatasi kelembaban dan tumbuhnya jamur, terutama pada kasur.

Langkah awal saat mendesain kamar tidur adalah aktivitas yang akan dilakukan di dalam kamar tidur selain beristirahat. Ini menyangkut aktivitas apa yang terbiasa dilakukan sebelum tidur. Jika Anda senang membaca atau mendengarkan musik, maka yang perlu diperhatikan adalah tempat penyimpanan, sehingga kamartidur terlihat rapi.Lemari pakaian pun wajib mendapatkan perhatian. Harus dibedakan antara tempat istirahat dan area grooming (lemari pakaian, meja rias, serta kamar mandi). Dalam interior modern, perbedaan dua area ini dapat dilaku-kan dengan membuat ruangan khusus, yaitu wardrobe atau walk-in closet.

Ciptakan Kehangatan dan Kenyamanan Di Kamar Tidur
Perabotan utama dalam kamar tidur sudah pasti tempat tidur. Tempat tidur yang nyaman adalah yang berukuran besar. Pilihan tempat tidur untuk rumah modern hampir mirip bale- bale besar. Di sisi kiri dan kanannya ter-dapat semacam tempat yang bisa diduduki. Tempat tidur kontemporer menawarkan garis-garis desain yang bersih. Sebagai contoh, tinggi tempat tidur yang didesain lebih rendah, misalnya setinggi 30 cm. Ada pula yang dikombinasikan dengan bahan metal pada ujung kaki sehingga tempat tidur memiliki kesan sophisticated. Untuk material tempat tidur, kayu, rotan, dan bambu adalah material yang tepat, karena membawa ke-san hangat. Rangka tempat tidur harus memilih yang tepat dan sesuai. Ini penting untuk menahan bobot tubuh Anda.

Kepala ranjang (headboard) yang dibungkus dengan up-holstery adalah pilihan kepala ranjang paling nyaman, selain itu ada kepala ranjang dari bahan kayu atau anyaman. Kepala ranjang yang diletakkan menempel pada dinding akan mendatangkan kesan ruang tampak lebih luas dan harmonis. Perhatikan juga soal matras, pilihlah bahan yang tepat dan kenyal, agar dapat menghadirkan waktu istirahat yang berkualitas.

Untuk bantal, pilihlah bantal yang berisi bulu atau polyester. Bulu dan polyester dapat memberikan kenyamanan maksimal, karena mampu menahan kepala dan leher dengan baik dan mengurangi risiko pegal. Istirahat Anda pun dapat menjadi lebih optimal. Untuk menambah aksen yang dapat mempermaniskamar tidur, Anda bisa menambahkan bantal model kotak yang diletakkan di atas ranjang. Pemilihan seprai dan bed cover juga perlu Anda atur. Bahan yang direkomendasikan untuk seprai dan bed cover adalah bahan dari katun yang halus atau katun yang dicampur sutera, sehingga sedikit mengilap. Untuk warna, Anda dapat atur sesuai selera, tapi sebisa mungkin hindari pemilihan warna-warna yang terlalu mencolok, karena dapat mengganggu kegiatan istirahat Anda.

Selimut merupakan elemen kunci tambahan yang dapat memberikan rasa elegan dan rileks. Pilihah bahan yang ringan, hangat, dan lembut. Bahan yang disarankan untuk iklim tropis adalah sutera dan linen yang natural. Bahan satin juga bisa digunakan. Satin yang lembut akan memberikan perasaan menyenangkan, mewah, dan nyaman. Bahan-bahan tersebut dapat menyerap kelembapan dengan baik.

Aksesori Penunjang
Meja sudut atau nakas dengan permukaan cukup lebar jugadapat Anda tambahkan. Meja sudut ini dapat berfungsi untuk meletakkan lampu meja, jam, buku, telepon, atau segelas air putih. Meja sudut yang Anda pilih sebaiknya memilki banyak laci untuk menyimpan pernak- pernik yang Anda butuhkan. Untuk meja sudut, Anda bisa bebas memilih warna atau urat kayu yang khas.Untuk urusan cat dinding, bila ingin mengikuti gaya modern tropis maka pilihan warnanya adalah ivory, beige, atau camel. Hijau alpukat atau kekuningan dapat menjadi alternatif yang bisa memberi suasana segar.

Bila Anda menciptakan sebuah sudut santai dalam kamar tidur, secara psikologis Anda akan merasa lebih tenang dan rileks. Sudut ini dapat Anda isi dengan sofa empuk dengan pilihan warna favorit Anda atau kursi anyam yang dipadu dengan kulit elegan. Sudut santai ini dapat Anda gunakan untuk kegiatan membaca Anda.Penerangan buatan di dalam kamar tidur perlu diolah dengan benar. Selain di plafon, lampu dengan arah cahayatak langsung {indirect lighting) dapat diletakkan di bawah ranjang atau di atas kepala ranjang. Tak salah bila Anda menambahkan lampu meja di meja sudut.

Lantai kayu sangat disarankan untuk kamar tidur, karena menyerap suara dan memberikan kesan hangat. Selain itu, lantai kayu memantulkan cahaya dengan lembut. Keuntungan lain bisa Anda dapatkan bila Anda memilih dinding dan plafon kamar tidur yang terbuat dari kayu. Keuntungannya adalah dinding dan plafon dari kayu dapat menyebarkan panas yang dapat menyebabkan kelembapan berlebihan pada kamar tidur.Karpet termasuk bahan yang populer untuk menciptakan kesan hangat. Paling tidak letakkan karpet di bawah tempat tidur, sehingga kelembutan karpet akan terasa saat Anda bangun di pagi hari.


Anda dapat menggunakan wooden blind atau roller blind dari bahan kayu atau linen untuk tirai jendela. Tirai jendela ini berfungsi sebagai penyaring cahaya matahari agar tidak jatuh langsung ke dalam ruangan. Tirai dari bahan kain yang tipis dapat memberikan kesan ringan dan modern.Agar kamar tidur terlihat lebih eksotis, sampirkan syal atau kain sari pada tempat tidur saat tidak digunakan. Bila ingin terlihat modern, Anda bisa menggantungkan lukisan abstrak pada dinding kamar tidur. Tambahkan pula seikat bunga segar dalam vas kaca bening dan aromaterapi untuk menambahkan suasana rileks dan nyaman pada kamar tidur Anda,

0 comments:

Post a Comment