Friday, August 19, 2016

Tampat Wisata Wajib Yang Didatangi Ketika Ada Di Kota Jogja

Tugu Jogja

RDZME.com - Mendengar kota Yogjakarta, setidaknya ada 3 hal yang selalu muncul dalam pikiran saya, yaitu kota pelajar, wisata kuliner dan adat budaya yang masih terjaga. Ya, ketiga hal tersebut menurut saya cukup mewakili bagaimana Jogja. Terlepas dari itu, Jogja menyimpan banyak tempat wisata menarik. Tidak usah jauh-jauh, bahkan di kota saja banyak tempat yang asik untuk dikunjungi. Jadi, jika suatu hari anda berada di kota Jogja dan ingin berjalan-jalan, sempatkan untuk datang ke tempat berikut selain candi yang sudah terlalu mainstream :

Tugu Jogja
Pada saat malam hari adalah waktu yang tepat untuk datang ke wilayah Tugu Jogja. Letaknya berada ditengah-tengah antara Jalan Jendral Soedirman, A.M Sangaji, Diponegoro dan Pangeran Mangkubumi. Tugu Jogja tidak hanya sebuah bangunan biasa melainkan ini sudah menjadi landmark kota Jogja. Terdapat sebuah cerita mistis dibalik kokohnya, konon tugu ini merupakan sebuah tanda yang menghubungkan tempat-tempat sakral seperti Gunung Merapi, Pantai Selatan dan Keraton Jogja.

Orang-orang yang biasanya datang ke sekitar Tugu Jogja seringkali memanfaatkan keindahan panorama malam hari yang kerlap-kerlip berpadu dengan warna putih tugu untuk dijadikan sebagai background berfoto. Disini juga tempat yang nyaman untuk bersantai sambil menikmati makanan ringan yang sering dijual oleh pedagang kaki lima. 

Jalan Malioboro
Menurut saya, satu-satunya penanda jalan di Indonesia khususnya Jogja yang sering dijadikan sebagai objek foto adalah Jalan Malioboro. Ya, entah sudah berapa kali saya melihat orang berfoto dekat penanda Jalan Malioboro, padahal sepintas terlihat biasa saja. Saking banyaknya orang yang ingin berfoto disini, seringkali harus mengantri terlebih dahulu.

Selain penanda jalan yang fenomenal tersebut, ternyata di Jalan Malioboro ada hal menarik lainnya yaitu banyak pedagang yang berjualan disini. Dapat kita temui dengan mudah berbagai penjual makanan di sepanjang Jalan Malioboro pada pagi hari, memasuki waktu siang akan ada penjual aneka kerajinan khas atau souvenir, sedangkan malam hari saatnya para penjual makanan ala lesehan yang memadati Jalan Malioboro.

Terdapat banyak tempat wisata lainnya yang ada di Jogja. Jika anda ingin tinggal lebih lama di Jogja untuk liburan, anda bisa menginap di salah satu hotel atau penginapan yang berada di pusat kota. Untuk informasi hotel dan penginapan khusus daerah Yogjakarta, anda bisa melihatnya disini . Semoga menjadi inspirasi anda dalam berwisata.

0 comments:

Post a Comment