Wednesday, August 10, 2016

Haruskah Memanaskan Mesin Mobil Matic


Kebiasaan Memanaskan Mesin Mobil - Berbeda dengan artikel sebelumnya tentang rumah, artikel kali ini Rdzme akan share artikel mengenai otomotif yakni Mobil. Buat anda pemilik mobil mungkin tips singkat hari ini bermanfaat ya.

Haruskah Memanaskan Mesin Mobil Matic


Banyak orang beranggapan semakin canggih mesin maka tidak usah dipanaskan saat akan digunakan.

Anggapan itu sebenarnya keliru. Meskipun mobil telah memakai sistem injeksi yang bisa membaca perubahan suhu, mesin butuh sirkulasi pelumas setelah dalam waktu yang cukup lama tidak bekerja.

Menggunakan sistem injeksi bukan berarti bisa langsung geber mobil saat pertama kali mesin dihidupkan. Demikian halnya dengan karburator yang tidak bisa menyesuaikan suhu secara otomatis.


Jason Fenske dari EngineeringExplained menjelaskan bila pengemudi perlu menunggu antara 15 sampai 30 detik setelah menghidupkan mesin mobil. Proses ini bertujuan untuk memastikan pelumas bersirkulasi serta mencapai temperatur optimal.

Selain itu, sirkulasi oli ini mencegah keausan di bagian dalam mesin. Efeknya, durabilitas komponen mesin menjadi tahan lama, demikian dikutip Carscoops.

Ibaratnya, balapan juga perlu memanaskan mesin mobil agar performanya maksimal. Dengan rajin memanaskan mesin, Anda pun bisa tetap menikmati performa mobil untuk waktu yang lama.

0 comments:

Post a Comment